Rabu, 25 April 2018


Memiliki gadget yang mempunyai kecepatan yang rendah akan membuat pemiliknya menjadi kesal. Bagaimana tidak? Penggunaan smartphone dizaman ini menjadi alat krusialdan alat penting dalam menunjang kehidupan maupun karir.


Hal ini membuat peranan telepon gengam anda menjadi lebih penting. Oleh karenanya, jadikan gadget anda menjadi assisten terbaik yang anda miliki. Lantas, oleh karena inilah. Perlu untuk anda memperhatikan performa dari gadget andalan anda.
 Baca Juga : Cara Membuat Split Scren Disemua Android Naugat
Untuk menghindari masalah yang terjadi, membuat anda harus menanganinya secara dini. Agar fungsi utama pada gadget yang anda andalkan tidak terganggu.
Masalah yang sering terjadi pada HP salah satunya adalah Lemot atau yang mungkin kita kenal dengan Nge-lag.
 Baca Juga : Aplikasi Penghasil Pulsa Dan Dollar Diandroid
Sudah menjadi hal umum. Terlebih jika anda membeli gadget second atau bekas dari tangan orang lain. Kerapkali stamina atau kemampuan gadget tersebut berkurang. Lantas, dan salah satunya adalah kecepatan gadget pun juga turut berkurang.

Lantas, bagaimanakah untuk meningkatkan kecepatan pada gadget?

Berikut adalah langkah agar HP anda tidak lemot.

1. Membersihkanlah Sampah File Pada Gadget Anda!

Telepon pintar yang penuh dengan file sampah perlu untuk anda bersihkan. Karena, dengan adanya file sampah ini membuat kinerja smartphone anda akan menjadi lebih keras lagi dalam memindai file. Dan, akhirnya gadget anda menjadi lemot.

Perlu anda ketahui! Sampah file seringkali muncul di saat penggunanya mengunduh / mendownload baik itu aplikasi, video maupun file lainnya ke dalam smartphonenya, disaat aplikasi, video, maupun file tersebut dihapus. Seringkali, masih ada file sampah yang masih tersimpan di dalam memory gadget anda.

Dan inilah yang bisa anda bersihkan pada memory telepon genggam anda.

Anda bisa membersihkan file sampah tersebut dengan menggunakan software pembersih yang dapat anda unduh baik di playstore maupun appstore.

Namun, penulis memiliki saran aplikasi yang bisa anda gunakan, berikut diantaranya:

1.1. Clean Master.


Menjadi salah satu aplikasi android yang dapat anda unduh untuk membersihkan file sampah pada memory anda. Aplikasi ini memang terbilang pro dalam hal ini. Dengan memiliki fitur yang akurat membuat aplikasi tersebut dapat memindai file sampah gadget anda secara akurat. Lebih dari 41 juta pengguna sudah menggunakan aplikasi ini.


1.2.  CCleaner.


Setelah aplikasi clean master. Penulis ingin merekomendasikan salah satu aplikasi yang mungkin work untuk anda gunakan. Yaitu adalah, CCleaner. Aplikasi ini selain membersihkan file sampah, juga dapat menghemat asupan baterai.

Selain dari itu, aplikasi ini masih mempunyai segudang fitur yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan performance gadget anda.

2. Kurangilah Penggunaan Widget Pada Homescreen Anda

Salah satu cara untuk mendokrak skill telepon pintar anda adalah dengan mengurangi penggunaan widget. Hal ini dapat mengurangi lag pada hp anda.

Gunakanlah widget sesuai kebutuhan anda. Jangan berlebihan dan jadikanlah gadget anda terlihat elegant.Namun begitu. Para pengguna gadget harus pintar untuk memilh widget apa yang tepat untuk mereka tampilkan.

3. Gunakanlah Aplikasi Berbayar!


Dengan menggunakan aplikasi berbayar akan membuat kemampuan kecepatan gadget anda tidak terganggu. Hal ini jarang diketahui oleh orang banyak, namun. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Karena kerapkali, software gratisan terdapat iklan didalamnya. Membuat aplikasi tersebut memaksa HP anda untuk memindai lebih keras. anda bisa menggunakan aplikasi berbayar.
 Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Terblokir
Jadi, silahkan mencoba tips ini agar android anda menjadi lancar dan tidak gambang lemot, jangan lupa nantikan artikel terbaru itseeboy lainya ya.

Sumber : https://www.itseeboy.com/2018/04/tips-mudah-agar-gadget-anda-tidak-lemot.html

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Recent Posts Widget

Buku Tamu

Komentar Terbaru

Statistik