Minggu, 22 April 2018


Menghasilkan uang dari internet memang sudah lama sekali diminati banyak pengguna internet. Hingga kini pun peluang usaha dari internet terus bertambah peminatnya. Namun walau pun begitu hanya segelintir orang saja yang dapat benar-benar dapat menghasilkan uang dari internet, terlebih lagi hanya sedikit sekali orang yang dapat menjadikan internet sebagai pemasukan utama mereka.

Pertanyaannya, mengapa hal itu terjadi?

Karena pada dasarnya menghasilkan uang dari internet tak semudah yang kita bayangkan. Sebenarnya sama saja tingkat kesulitannya menghasilkan uang dari internet atau dari dunia nyata.

Jika kita ingin sukses dalam hal ini, tentu saja harus dimulai dari hal-hal kecil. Untuk itu, berikut ini 5 Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang dari Internet:

1. Ngeblog
Ngeblog adalah kegiatan yang seperti kami lakukan, yaitu menulis dan mempublikasikan tulisan kami di blog ini dengan harapan banyak peminatnya dan dapat mendatangkan banyak pengunjung yang nantinya bisa menjadi potensi bisnis lainnya.

Ngeblog bisa benar-benar menghasilkan jika pengunjung blog kita banyak, minimal 500 pengunjung unik setiap hari.

Lalu penghasilannya dari mana? 1) Iklan. 2) Produk, menjual/menawarkan produk kita pada pengunjung. 3) Jasa, menjual/menawarkan jasa kiat pada pengunjung.

2. Jualan
Jika anda adalah produsen dari suatu produk, anda bisa memanfaatkan internet untuk menambah daya jual produk anda. Jika pun anda tidak punya produk, anda bisa memulainya dari sekarang lalu memasarkannya menggunakan media online seperti blog/website, toko online, atau sosial media.

3. Reseller
Metode pemasarannya sama dengan yang sebelumnya, bedanya yang satu ini khusus untuk anda yang tidak memiliki produk sendiri. Anda bisa mencoba menjual produk orang lain dengan mengambil sedikit komisi dari produk yang dijual. Namun biasanya produk-produk yang membebaskan reseller mendapatkan potongan harga khusus.

4. Menawarkan Jasa
Jika anda memiliki keahlian khusus atau bakat anda bisa mencoba menawarkannya secara online. Misalnya menulis artikel, desain grafis, programmer, kursus online, jasa promosi online, jasa pembuatan, dll.

Untuk memasarkan jasa anda, metode paling mudah adalah sosial media. Anda bisa mencoba memasarkan jasa anda di sana.

5. Youtube
Kenal Edho Zhell, Chandra Liow, Eka Gustiwana dan seleb-seleb youtube lainnya? Mereka adalah contoh orang-orang yang sukses lewat media online Youtube. Jika kamu memiliki keahlian tampil didepan publik dalam bentuk rekaman dan jago mengedit sebuah video tentu menjadi Youtubers adalah profesi yang sangat cocok.

Sebenarnya masih cukup banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bisa dilakukan. Tapi bukan berarti kita harus melakukan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil yang besar. Sebaiknya pilih satu atau dua jenis bisnis online yang memang cocok dan mampu Anda kerjakan, lakukan dengan serius, dan Anda akan melihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Recent Posts Widget

Buku Tamu

Komentar Terbaru

Statistik